CIMAHI – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Cimahi tahun 2019 jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) telah dilaksanakan Sabtu (20/7). Kegiatan tersebut diharapkan mampu melahirkan banyak siswa berprestasi dan unggul dalam bidang sains.

Tahun ini pelaksanaan KSM diawali dengan melakukan proses pendaftaran secara online dan soal berstandar nasional, semua mata pelajaran yang dikompetisikan juga terintegrasi dengan Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Alhamdulillah tahun ini untuk juara dari setiap lomba merata, 9 orang siswa dari MA Multiteknik Asih Putera meraih gelar terbaiknya di setiap mata pelajaran yang diperlombakan,” tutur Kepala Madrasah Multiteknik Asih Putera Bpk Edwin Wahyudin (20/7).

Beliau mengabarkan bahwa siswa peraih Juara 1, 2 dan 3 KSM akan diikutsertakan pada lomba di tingkat provinsi. Berikut nama-nama peserta peraih gelar juara KSM tingkat Kota Cimahi, diantaranya adalah:
Matematika Juara 3: Jagat
Fisika Juara 1: Julian
Biologi Juara 2: Sani Juara 3: Agung
Kimia Juara 2: Rifki Juara 3: Salma
Geografi Juara 1: Raihana
Ekonomi Juara 1: Wirahmah Juara 2: Ridho

Peraih Juara 1 KSM bidang Geografi tingkat Kota Cimahi Raihana mengaku baru pertama kali ikut KSM. “Untuk ke provinsi dari sekarang sudah mulai baca-baca untuk persiapan,” ujar siswa kelas XI IIS MA Multiteknik Asih Putera.

Julian dan Wirahma, peraih Juara 1 KSM bidang Fisika dan Ekonomi tingkat Kota Cimahi mengaku banyak pengalaman dan pelajaran dari lomba yang diikuti.