Kampung Cai Ranca Upas yang terletak di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat merupakan salah satu pilihan wisata alam yang bisa diambil untuk mengisi hari libur atau sekadar menenangkan pikiran ditengah penatnya berbagai aktifitas di sekolah.

Rancaupas ini juga sering dijadikan tempat pelatihan oleh banyak komunitas pecinta alam yang ada di Bandung dan sekitarnya. Selain struktur geografisnya yang begitu mendukung, kondisi area sangat memungkinkan untuk para penggiat alam ini berlatih bagaimana cara survival di alam bebas. Tidak cuma itu saja, mereka juga bisa berlatih navigasi di alam dengan baik. Lansekapnya yang berbukit-bukit, hutannya yang lebat dan daratan yang naik turun, Perkemahan Rancaupas ini memang tempat yang tepat untuk pelatihan.

Momen liburan sekolah kali ini dimanfaatkan oleh sebagian siswa siswi MA Multiteknik Asih Putera yang tergabung dalam komunitas pecina alam yang disebut NATURA untuk mengadakan acara camping ceria. Karena temanya adalah Camping Ceria maka kegiatan hanya diisi dengan makan-makan, api unggun dan bercengkrama perihal proker NATURA di tahun yang akan datang. Setelah kenyang makan dan bercengkrama pastinya langsung tidur mungkin efek hawa dingin yang ada di Ranca Upas.

Paginya kami dikejutkan dengan keindahan kabut yang turun begitu tebal. Setelah puas dapat foto sunrise tentunya kami mengisi perut terlebih dahulu sebelum perjalanan pulang. Pukul 08.00 pagi mulai bersih-bersih tenda dan langsung turun ke tempat parkir. Itulah sedikit cerita Camping Ceria NATURA untuk melepas penat sehabis menerima hasil laporan belajar di sekolah.