Tercatat 13 Siswa Pecinta Alam (Sispala) NATURA MA Multiteknik Asih Putera mengikuti Diklatsar di Kampung Tajur, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Jumat (06/09/2019).

Diklatsar dirangkaikan dengan upacara pengibaran bendera. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pendidikan dan latihan dasar anggota siswa pencinta alam angkatan tahun 2019 dan 2020.

Guru MA Multiteknik Asih Putera sekaligus pembina, Ardiansyah mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai ajang pembelajaran kepada anggota tentang kepecintaalaman, rekreasi, dan silaturrahmi antaranggota.

“Diklatsar dalam AD/ART Sispala adalah keharusan setelah anggota dikukuhkan. Melalui diklatsar anggota diajarkan materi dasar survival, PPK, dan pentingnya peduli Alam,” ujar Ardiansyah. Sabtu (07/09/2019).

Ia menambahkan selain pemberian materi juga dilaksanakan game interaktif dan kegiatan bersih sekitar lokasi di Kampung Tajur.

“Diharapkan melalui kegiatan ini akan lahir siswa-siswa cinta dan peduli alam dan lingkungan, cerdas, sehat fisik dan jiwanya serta peduli terhadap sesama,” tuturnya.