Ada yang berbeda pada kirab muharam tahun ini. Mulai dari tema, bentuk kegiatan, tempat, rute jalan sehat, dan lain sebagainya.

Tahun ini tema yang diangkat adalah “Eco School” sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakannya harus ramah lingkungan. Semua peserta harus membawa tempat minum dan tempat makan sendiri, tidak boleh menggunakan plastik kamasan dari suatu produk.

Stand bazar pun (khusus yang makanan dan minumam) tidak boleh menggunakan plastik untuk menyuguhkan makanan dan munumannya. Mereka harus langsung memggunakan tempat makan dan minum yang dibawa oleh setiap peserta.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 06:00 s/d 12:00, peserta kumpul di depan pendopo DPRD Kota Cimahi untuk melakukan senam pagi terlebih dahulu, dalam hal ini senam pagi di pimpin oleh klub senam Jantung Sehat.

Setelah senam selesai, dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan dari dewan pembina YAP dan Kapolres Kota Cimahi yang diwakili oleh Kapolsek Cimahi Utara.

Selanjutnya adalah jalan santai menuju ke MA Asih Putera yang dilepas oleh pimpinan YAP dan Kapolres. Selama perjalanan peserta didampingi juga dari pihak kepolisian agar perjalanan tetap tertib.

Sesampainya di sekolah, dilanjutkan dengan senam silat Asih Putera dan dilanjutkan lagi dengan penampilan ensembel dari siswa/siswi MA Asih Putera. Setelah itu sambutan-sambutan dari pimpinan YAP dan Bapak Wali Kota Cimahi.

Diawal ada dorprize 1 tiket umroh yang diundi langsung oleh Bapak Wali Kota, kemudian dilanjutkan dengam acara penampilan-penampilan siswa dan nasehat hijrah oleh Ust. Zen Albi, M.Pd.

Diakhir ada pengundian dorprize lagi 1 tiket umroh, TV, koin dinar dan dirham, sepeda, dan hadiah-hadiah lainnya.