Depan Gedung FKM-UI

Depok, 26 November 2019 – Fakultas Kesehetan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM-UI) sebagai pelopor pendidikan kesehatan masyarakat di Indonesia secara rutin menerima kunjungan dari berbagai sekolah-sekolah dari seluruh nusantara. MA Multiteknik Asih Putera baru-baru ini menjadi salah satu sekolah yang mengunjungi FKM-UI. Kunjungan ini bertempat di Ruang Promosi Doktor Gedung G lantai 1 FKM-UI, Kampus UI, Depok. Kami datang dengan serombongan siswa yang terdiri dari 42 orang siswa dan tiga orang guru pendamping.

Dr. drs. Tris Eryando, M.A,
Dian Wulandari, S.K.M, MM

Acara dibuka langsung oleh Manajer Pengembangan Karakter dan Kepemimpinan Mahasiswa (PK2M) Bapak Dr. drs. Tris Eryando, M.A, dengan pemaparan profil FKM-UI dan dilanjutkan Koordinator Administrasi Riset & Pengabdian Masyarakat Ibu Dian Wulandari, S.K.M, MM dengan menjelaskan mengenai jalur masuk ke PTN khususnya UI. Setelah pemeparan berakhir, siswa MA Multiteknik Asih Putera diajak mengenal lebih dekat tentang FKM-UI seperti, seputar perkuliahan, jalur masuk ke FKM-UI, prestasi mahasiswa, dan fasilitas kampus. Sebelum penutupan dan foto bersama diadakan sesi diskusi tanya jawab seputar kesehatan masyarakat dan kehidupan kampus di FKM-UI.

Ruang Promosi Doktor Gedung G lantai 1 FKM-UI
BEM FKM-UI

Untuk lebih mengetahui dan merasakan bagaimana kehidupan kampus di FKM-UI, rombongan siswa dibawa berkeliling area kampus FKM-UI yang dipandu oleh perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM-UI. Mereka diperlihatkan berbagai fasiltas kampus seperti, ruang kelas, ruang laboratorium, perpustakaan dan kantin. Melalui proses kunjungan ini, siswa semakin antusias dan semangat untuk melanjutkan pendidikannya, khususnya bidang kesehatan masyarakat di FKM-UI.

Gedung Perpustakaan
Gedung Rektorat