Salah satu prasyarat kelulusan dari MA Multiteknik Asih Putera adalah bisa membaca Al-Quran. Maka bisa dipastikan jika tidak bisa membaca Al-Quran tidak akan lulus dari MA Multiteknik Asih Putera.

Fakta di lapangan menunjukan bahwa 11 % siswa/i MA Multiteknik Asih Putera tidak mampu membaca Al-Quran. Ini adalah fakta yang menyedihkan dan perlu adanya sebuah usaha yang dilakukan oleh semua pihak untuk bisa mengatasi hal tersebut. Karena jika hanya mengandalkan pertemuan 2 jam pelajaran pada saat program khas madrasah nampaknya tidak akan efektif.

Oleh karena itu, kami dari kelas Tahfidz mencoba menyediakan fasilitas kepada para siswa/i yang belum bisa membaca Al-Quran untuk belajar dalam program matrikulasi (tutor sebaya) dalam rangka membantu para guru dalam mengentaskan buta huruf Al-Quran.

Maka dari itu, agar program ini bisa tetap berjalan dalam rangka mewujudkan sekolah MA MT Asih Putera yang mahir membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar maka kami akan mengadakan pembinaan terhadap kakak mentor.